Widget HTML Atas

Rumor Setting Tempat Dibalik Cerita KKN di Desa Penari yang Sempat Viral


Beberapa waktu yang lalu, cerita tentang KKN di Desa Penari menjadi salah satu kisah mistis yang sangat viral. Bahkan banyak yang berbondong – bondong mencari informasi tentang tempat yang diduga menjadi lokasi terjadinya cerita dibalik KKN di Desa Penari. 

Terlebih karena penulis cerita KKN di Desa Penari mengklaim bahwa cerita yang ia tulis adalah kisah nyata. Kabarnya latar atau setting tempat terjadinya cerita dibalik kisah viral KKN di Desa Penari terletak di Jawa Timur. Lantas, tempat apa sajakah yang diduga menjadi saksi bisu terjadinya kisah yang diceritakan dalam KKN di Desa Penari?  

Setting Tempat Dibalik Cerita KKN di Desa Penari 

Alas Purwo 

Kawasan hutan Alas Purwo merupakan hutan di ujung timur Pulau Jawa. Alas Purwo masuk dalam lingkungan Taman Nasional Banyuwangi yang letaknya berada di Kecamatan Tegaldlimo dan Purwoharjo.

Dibalik keindahan yang ditawarkan, tersimpan banyak hal mistis di dalamnya.  cerita tentang KKN di Desa Penari banyak dikait – kaitkan salah satu latarnya adalah terjadi di Alas Purwo yang memang dikenal sebagai kerajaannya para jin. 

Banyak kisah mistis yang beredar tentang Alas Purwo salah satunya adalah tentang orang yang punya hati buruk tidak bisa keluar dari hutan ini. Jika pun bisa keluar, akan banyak hal – hal gaib terjadi di sepanjang hidupnya. 

Juga ada cerita tentang kerajaan Nyi Roro Kidul yang ada di Alas Purwo. Selain itu juga masih banyak kisah misteri lain dibalik Alas Purwo yang bahkan menjadi urban legend dari hutan tertua di Indonesia ini. 

Alas Gumitir 

Gunung Gumitir yang terletak di perbatasan kabupaten Jember dan Banyuwangi terkenal dengan keangkerannya. Sesuai dengan nama gunungnya, juga terdapat sebuah hutan yang dikenal bernama Alas Gumitir. Hutan di Gunung Gumitir yang bernama Alas Gumitir ini merupakan hutan dengan banyak cerita mistis di dalamnya. 

Ada yang menyebutkan bahwa terdapat pasar gaib di Alas Gumitir. Selain itu juga ada sebuah patung penari gandrung di pinggir jalan yang terlihat sedang menarikan tari tradisional Banyuwangi. 

Patung ini menambah kesan horor bagi jalan yang membelah Alas Gumitir. Konon menurut kabar yang beredar, banyak orang yang sering melihat patung ini berubah posisi dengan sendirinya. Juga ada kabar yang mengatakan bahwa mata patung ini seringkali terlihat mengikuti orang yang menatapnya. Juga ada yang menyebutkan kalau patung ini terkesan mistis karena dijaga oleh sosok perempuan berambut panjang yang mengenakan kebaya. 

Alas Ketonggo 

Alas Ketonggo berada di daerah Ngawi, Jawa Timur. Dibalik keindahan pemandangan dan kesejukannya, hutan ini memiliki banyak misteri yang tersimpan.  

Nama Alas Ketonggo sendiri memiliki arti sebagai hutan yang dihuni makhluk tak kasat mata. Konon, hutan ini menjadi pusat keraton makhluk halus yang terdapat banyak tempat pertapaan di dalamnya. Juga ada sebuah batu besar yang disebut watu gede di sini. Batu ini dipercaya sebagai pintu gerbang menuju kerajaan gaib. 

Kehadiran batu besar tersebut yang mirip dengan latar cerita KKN di Desa Penari menjadikan banyak orang menganggap kalau cerita tentang KKN di Desa Penari berlatar cerita di Alas Ketonggo ini. 

Hanya saja untuk tempat yang ketiga banyak disangkal orang – orang menjadi latar tempat dibalik cerita KKN di Desa Penari karena lebih banyak orang meyakini bahwa cerita tersebut lebih cocok dikaitkan dengan Banyuwangi. 

Itulah beberapa hutan yang sering dikait – kaitkan menjadi latar atau setting dibalik cerita KKN di Desa Penari yang sempat viral. Bagaimana dengan Anda? Manakah menurut Anda tempat di atas yang paling cocok dengan apa yang dikisahkan penulis dalam cerita KKN di Desa Penari?            

Tidak ada komentar untuk "Rumor Setting Tempat Dibalik Cerita KKN di Desa Penari yang Sempat Viral"