-->

5 Misteri Didunia Yang Belum Terpecahkan

Meskipun sains, teknologi, dan berbagai penelitian terus berkembang, masih ada banyak misteri di dunia yang tidak dapat diselesaikan dengan cara ini. Meskipun banyak orang masih menginginkan penjelasan logis dari peristiwa misterius ini, banyak yang masih spekulasi. Berikut adalah 5 misteri dunia lain yang belum terpecahkan. 

Bagi Anda yang belum pernah mendengar atau membacanya, maka simak lebih jelas info lengkapnya yang kami berikan pada ulasan berikut ini. 5 Misteri dunia lain yang belum terpecahkan 

 1. Doppelganger 

Ini sering tampak seperti karya yang fantastis, dan tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa memiliki cerita yang menarik. Bahkan dalam kasus ini, ternyata kisah Doppelganger tidak hanya ada dalam fiksi, tetapi juga seperti yang mereka katakan, terjadi dalam kehidupan nyata oleh beberapa tokoh sejarah, seperti Johann Wolfgang, Catherine Agung, Ratu Elizabeth I, Abraham Lincoln dan banyak lainnya. 

Abraham Lincoln sedang duduk di kursinya, dan ketika dia melihat ke cermin, dia terkejut melihat dirinya ada di cermin dengan dua wajah, bayangan pucat dan berhantu. Ternyata Doppelganger mengindikasikan bahwa ia akan terpilih kembali menjadi presiden Amerika Serikat, tetapi tidak akan hidup lama setelah itu, dan ini memang dikonfirmasi. Doppelganger sendiri dianggap sebagai "kembaran" bagi orang yang disebut pertanda buruk, terutama jika orang aslinya bertemu dengan Doppelganger. Tidak ada yang tahu sejauh mana keaslian cerita Doppelganger, tetapi mereka adalah salah satu peristiwa misterius yang sering populer di zaman kita. 

Yang unik adalah jika Anda melihat lagi, cerita-cerita terkenal tentang Doppelganger hanya terjadi pada zaman klasik dan sekarang menjadi semakin langka.

 2. Kepunahan massal 

Kepunahan berlanjut hingga hari ini. Terkadang alasannya dimulai dengan sangat jelas karena perburuan massal, persaingan antar spesies, dengan perubahan atmosfer. Tetapi kadang-kadang alasannya tidak jelas, misalnya letusan meteorik atau letusan gunung berapi dianggap sebagai penyebab kepunahan dinosaurus. Pertanyaannya adalah mengapa beberapa spesies mati, tetapi beberapa dapat bertahan hidup bahkan sampai hari ini, misalnya ikan Coelacanth kuno. Selama kepunahan dinosaurus pada waktu itu ada yang disebut buaya atau kura-kura. Tapi secara misterius, mereka masih bisa bertahan hidup, sementara dinosaurus, yang merupakan predator paling kuat pada zaman itu, bahkan tidak bisa bertahan hidup. Berbagai peneliti telah mencoba menjelaskan teori dibalik ini, tetapi beberapa masih tidak percaya dan percaya bahwa ini adalah salah satu misteri dunia. 

 3. Stonehenge 

Stonehenge adalah formasi batu raksasa yang terletak di Salisbury, Inggris Raya dan merupakan salah satu misteri dunia yang terus menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia. Ada berbagai alasan mengapa monumen batu ini begitu misterius, termasuk bagaimana itu dibuat dan mengapa? Bagaimana tidak, batu yang dibangun Stonehenge dapat memiliki berat hingga 4 ton, dan yang lebih mengejutkan, batu itu terdiri dari berbagai tempat di Wales Barat, yang berjarak sekitar 225 km dari lokasi Stonehenge itu sendiri. Selain itu, pengetahuan tentang Stonehenge yang kita kenal sekarang ada dari 4.000 hingga 5.000 tahun yang lalu, jadi bagaimana dengan peralatan yang sangat terbatas mereka bangun waktu itu, ini tentang formasi batu raksasa? Selain pertanyaan tentang bagaimana Stonehenge dibangun, yang lebih misterius adalah dari mana monumen batu ini dibuat. 

Sejak awal kemunculannya, tidak ada yang tahu pasti untuk apa Stonehenge dibangun, dan berbagai asumsi berlanjut di sekitarnya. Dimulai dengan alasan paling logis untuk altar suci, penguburan, kalender zaman kuno, dan berakhir dengan mitos tentang di mana alien muncul dan sebagainya. Apa pun sejauh ini, tidak ada yang bisa dengan jelas membuktikan tujuan utama Stonehenge untuk apa? 

 4. Sekoci Bouvet Island 

Di kedalaman Atlantik Selatan ada Pulau Bouvet. Digambarkan sebagai tempat paling terpencil di dunia, tidak ada satu orang pun yang tinggal di pulau itu, dan tidak ada satu tanaman pun yang dapat hidup di sana, sehingga sangat tidak mungkin ada orang yang ingin pergi ke sana. Misteri dimulai ketika ekspedisi dari Inggris tiba di sana pada tahun 1964, mereka menemukan sekoci, yang juga ditinggalkan di pulau itu. Tidak jauh dari kapal ada dayung, kayu bakar, drum dan tangki tembaga. Yang aneh adalah bahwa sekoci masih dalam kondisi sangat baik, tetapi sama sekali tidak ada jejak penumpang di kapal. Sekoci juga tidak memiliki tanda yang dapat menunjukkan dari perusahaan mana kapal itu berasal atau dari negara mana kapal itu berasal. 

Lebih misterius lagi adalah bahwa 2 tahun kemudian, ketika ekspedisi lain dikirim, sekoci menghilang. Semua benda di sekitarnya juga hilang, dan masih tidak ada yang tahu bagaimana kapal itu sampai di sana, apa yang terjadi pada orang-orang yang menumpanginya. 

5. WOW! sinyal 

Pada 15 Agustus 1977, Dr. Jerry R. Eman, sebagai peneliti sukarela di Ohio State University, menerima sinyal radio yang sekarang kita kenal sebagai “Wow! Sinyal. Lantas sinyal ini dia terima ketika sedang mengerjakan proyeknya SETI, dimana proyek penelitian tersebut tentang kehidupan luar angkasa. Pada masa itu, informasi pensinyalan seperti itu dikirim ke komputer mainframe IBM, dicetak pada kertas khusus, dan diperiksa secara manual. Sementara ia memeriksa kode yang diterima, Ehman menerima kode berurutan dengan tulisan 6EQUJ5. Kemudian dia mengambil pena, menafsirkan kode dan menerima kata "Wow!" Singkatnya, setelah penyelidikan, diketahui bahwa sumber sinyal berasal dari bintang di dekat rasi Sagitarius, dengan kata lain, bukan dari bumi kita. 

Pada 17 Agustus 2012, proyek National Geographic and Observatory Arecibo mengirim data digital ke sumber yang diyakini sebagai Wow! Data digital yang dikirim adalah pesan terbuka di Twitter dengan tagar #ChasingUFO, serta berbagai video selebriti. Apakah data diterima "lawan bicara" ?

Entahlah, semua masih saja menjadi misteri.