-->

6 Foto Yang Masih Menyimpan Misteri dan Diperdebatkan

Dunia misteri tidak hanya datang dari tempat-tempat menyeramkan, namun misteri dibalik sebuah foto juga cukup menarik banyak perhatian. Seperti yang kami ulas kali ini tentang 6 Foto yang masih menyimpan misteri dan diperdebatkan. 

Tidak sedikit orang yang ingin mencari tahu, kebenaran dari foto-foto tersebut. Dimana sulit untuk dijelaskan secara nyata, karena teknologi waktu lalu belum secanggih sekarang yang mana bisa mengubah atau edit foto dengan mudahnya. Lantas foto mana saja yang ada didunia ini dan masih menjadi misteri? Temukan jawabnya dibawah ini. 

6 Foto yang masih menyimpan misteri dan diperdebatkan 


1. Pyramid di Bulan 

Pyramid di Bulan

Jika Anda melihat Bulan dari Bumi, tentu saja bentuk yang paling terlihat adalah bulat. Tapi apakah Anda percaya bahwa ada piramida di bulan mirip dengan yang ada di Bumi. Ini tidak dapat dijelaskan secara ilmiah atau di depan mata, tetapi foto sedang beredar yang diyakini merupakan hasil foto yang diambil dari Apollo 17, yang terbang ke bulan. Meskipun foto ini terlihat gelap dan tidak menunjukkan apa-apa selain hitam dan abu-abu, itu terlihat seperti sebuah bangunan atau gunung yang menyerupai bentuk piramida. Beberapa orang percaya bahwa ada Piramida dan bentuk kehidupan lainnya di Bulan, dan NASA menyembunyikannya dari dunia. 

2. Wajah hantu di Kapal S.S Watertown 


James Courtney dan Michael Meehan mengawaki S.S Watertown, kapal ini berlayar ke New York pada tahun 1924. Ketika James Courtney dan Michael Meehan membersihkan muatan kapal, mereka secara tidak sengaja terkena gas beracun dan kemudian mati. Sesuai dengan kebiasaan pada waktu itu, setiap orang yang mati di laut harus dimakamkan di laut. Kedua mayat itu dimakamkan di lautan. Tetapi beberapa hari setelah kematian dua pria di lautan diketahui ada dua wajah gelap yang sangat bersih. 
Kapten Keith Tracy kemudian memotret hantu di perairan ini, yang diyakini sebagai roh James Courtney dan Michael Meehan. 

3. Monster Laut Pulau Hook 

Monster Laut Pulau Hook

Sekilas, foto mungkin lebih mirip foto kecebong di dalam air, yang diperbesar ukurannya, tetapi foto ini diambil pada tahun 1964, ketika teknologi kamera dan aplikasi foto tidak serumit seperti sekarang ini. Foto ini diambil oleh Robert Le Serreck pada tahun 1964 di daerah Stonehaven Bay di Pulau Hook Queensland. 

Menurut Robert Le Serreque, ketika dia dan istrinya mengendarai perahu di air, istrinya melihatnya sebagai berudu besar di air hitam dan memiliki panjang hingga 25 meter. Dapat dilihat bahwa makhluk itu tidak bergerak dan tidak mati, tetapi ketika didekati, ia bergerak, membuka mulutnya dan kemudian menghilang ke dalam air. 

4. Foto Freddy Jackson 

Freddy Jackson

Ini adalah salah satu foto hantu paling jelas yang dapat Anda lihat. Ada yang aneh di foto ini yaitu sosok Freddy Jackson. Pada tahun 1919, Freddie Jackson tidak sengaja terbunuh oleh baling-baling ketika ia bekerja sebagai mekanik di pasukan Sir Victor Goddard. 

2 hari setelah kematian Freddie, pasukan mengabadikan foto bersama. Ketika foto itu dicetak, Goddard terkejut dengan penampilan foto itu karena Freddie Jackson ada di foto tersebut. Ketika Goddard menunjukkan foto itu kepada pasukannya, mereka semua percaya bahwa itu adalah wajah Freddy Jackson. Pada hari pemotretan berlangsung itu merupakan hari pemakamannya dan diyakini bahwa roh Freddy tidak tahu tentang kematiannya dan berfoto dengan pasukan. 

5. Cahaya Hessdalen 

Cahaya Hessdalen

Saat ini, jika Anda melihat cahaya di langit pada malam hari dan bergerak, itu bisa jadi sebuah pesawat. Tetapi foto ini tidak dapat digambarkan sebagai pesawat terbang, apalagi foto ini diambil pada 1981 - 1984. Foto ini adalah hasil dari cahaya yang terlihat dari 1981 hingga 1984 di langit Norwegia. Banyak orang dari seluruh dunia datang ke tempat ini dan mendirikan kemah hanya untuk melihat cahaya tersebut. Mereka mengatakan bahwa cahaya terlihat 15-20 kali dalam 1 minggu. Banyak orang berpikir bahwa cahaya itu merupakan pesawat alien yang melintasi bumi. 

Namun pada 2014, para ilmuwan mengatakan mereka bisa memecahkan misteri tersebut. Dikatakan bahwa itu karena terdapat batu logam di dataran tinggi bercampur dengan belerang di sungai, jadi ketika gas alami dibuat, maka ionik menyebabkan munculnya cahaya. 

6. Satelit Alien Berumur 13.000 Tahun di Orbit Bumi 

Satelit alien

Mungkin ini adalah hal yang paling nyata tentang keberadaan alien. Pada tahun 1899, Nikola Tesla menangkap sinyal elektronik berulang, mungkin dari luar angkasa. Sinyal ditangkap lagi pada tahun 1920. Kemudian pada tahun 1954 St. Dispatcher Louis Post dan seorang pakar di San Francisco menulis cerita tentang seorang peneliti UFO bernama Donald Chiho. Dia mengatakan Angkatan Udara A.S. mencatat sinyal yang diketahui berasal dari dua satelit antariksa yang mengorbit Bumi. 

Tetapi pada saat itu, tidak ada satu pun satelit ruang angkasa yang diciptakan oleh orang yang pernah ke ruang angkasa. Pada tahun 1960, pesan lain diterima tentang objek yang tidak diketahui dari Angkatan Laut AS, yang dikatakan hitam, terletak di ketinggian 1728 km dan disebut Black Knight. Objek itu bahkan tidak memiliki gerakan teratur, kadang-kadang terlihat dan menghilang di malam hari. 

Satelit itu difoto pada tahun 1960 di Long Island dan 7 bulan kemudian, ketika satelit itu terlihat di radar. Mereka bahkan mengatakan bahwa astronot yang melakukan penerbangan luar angkasa melihat satelit tersebut pada tahun 1963. Pada tahun 1998, objek itu difoto oleh pesawat ruang angkasa STS-88. Beberapa orang percaya bahwa benda-benda ini adalah artefak alien dan bahkan percaya bahwa mereka masih berada di orbit Bumi sejauh ini.