-->

7 Panduan Bisa ke Luar Negeri Gratis

Keberatan menghabiskan uang untuk berlibur? Sebenarnya liburan tidak perlu mahal, bahkan Anda bisa mendapatkannya secara gratis lho. Anda dapat menikmati liburan bebas stres karena biaya yang mahal dan perencanaan yang cermat.Apakah Anda ingin tahu bagaimana Anda bisa menghadapinya sehingga liburan tidak harus mahal alias gratis?

1. Cari sponsor

Jika Anda seorang blogger atau vlogger, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan liburan gratis. Ketika Anda melakukan review produk atau produk makanan, serta tempat wisata, segera Anda akan memiliki banyak pengulas dan pelanggan. Ini tentu saja menggoda vendor untuk meminta Anda mempromosikan produk atau lokasinya lebih jauh. Biasanya Anda akan mendapatkan timbal balik dalam bentuk produk atau liburan gratis. Menarik bukan?

2. Manfaatkan couchsurfing

Bagaimana dengan akomodasi? Biaya akomodasi biasanya menghabiskan hampir 40% dari total biaya liburan. Namun, ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan couch surfing, yang merupakan situs web yang memungkinkan wisatawan untuk mendapatkan tumpangan ke lokasi liburan. Bisa dikenakan harga rendah, bahkan gratis lho.

3. Menangkan kuis

Jika Anda bukan seorang blogger atau vlogger, jangan berpikir Anda tidak dapat memiliki liburan gratis, tetapi masih bisa. Anda dapat mengakalinya dengan berpartisipasi dalam banyak kompetisi dan kuis yang berjalan ke tempat-tempat wisata. Selain itu, sekarang telah memasuki era teknologi yang berkembang pesat, kuis dan amarah gratis yang dapat Anda ikuti online.

4. Melalui program pertukaran pelajar

Pernahkah Anda mendengar tentang program pertukaran pelajar? Yup, ini adalah program dari sekolah yang memungkinkan Anda belajar dan berlibur selama 3 hingga 1 tahun di negara impian Anda. Anda dapat mendaftarkan diri, meskipun harus melalui proses seleksi yang cukup ketat. Jika sulit, Anda dapat mengambil jalan lain seperti melamar beasiswa di luar negeri dari sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Pastikan Anda juga memiliki prestasi akademik.

5. Lakukan pekerjaan sosial

Pekerjaan sosial atau apa yang biasa disebut sukarelawan adalah cara yang tidak biasa untuk mendapatkan liburan gratis. Bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang, mari bergabung sebagai sukarelawan di berbagai acara atau kegiatan. Kemudian, biasanya Anda akan mendapatkan akomodasi dan tiket pesawat saat berada di negara tujuan. Tetapi ingat dengan kewajiban Anda untuk datang ke sana sebagai pekerja sosial, dan jangan berharap banyak dari hotel bintang lima. Meski begitu, kepercayaan ini akan menjadi perjalanan yang sangat mengesankan.

6. Menjadi au-pair

Sekali lagi Anda tidak memiliki pekerjaan dan memiliki banyak waktu luang. Anda dapat menggunakan waktu ini untuk mengaburkan sebagai Au-pair. Au-pair itu sendiri adalah jenis pekerjaan yang tugasnya membersihkan rumah, merawat anak-anak dan sebagainya.
Biasanya Anda akan mendapatkan tiket pesawat, akomodasi, dan biaya makanan dengan cara ini. Ya Anda bisa pergi berlibur, tetapi Anda juga harus bekerja. Tetapi ini jarang ditemukan, jika Anda memiliki keluarga yang baik. Anda akan diperlakukan dengan baik dan bijaksana, Anda bahkan dapat diundang untuk berlibur bersama.

7. Kegiatan magang

Butuh pengalaman kerja? program magang dapat menjadi acara bagi Anda untuk menambah pengalaman kerja Anda, bahkan liburan gratis, karena biasanya perusahaan akan mengirim Anda untuk mengambil bagian dalam pelatihan di luar negeri. Namun, karena jumlah pendaftarnya cukup banyak, pemilihannya juga sangat ketat. Karena itu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin.
Nah, itulah momen penting yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan liburan gratis. Jika ada kesempatan dan Anda bisa, jangan ragu untuk berpartisipasi, kapan lagi Anda bisa berlibur tanpa dikenakan biaya?