Widget HTML Atas

Alasan Bayi Baru Lahir Menangis yang Bunda Harus Tahu

Alasan Bayi Baru Lahir Menangis yang Bunda Harus Tahu

Bagi manusia dewasa, protes atau rasa tidak nyaman dan rasa ingin terhadap sesuatu bisa diungkapkan lewat kata – kata. Namun bagi bayi baru lahir dimana mereka tidak bisa berbicara, semua yang ingin diungkapkan disampaikan lewat suatu tangisan.

Namun apakah bunda paham dengan tangisan bayi kecilnya itu?

Nyatanya tidak semua ibu paham tangisan anaknya. Banyak bunda utamanya ibu baru yang terkadang merasa frustasi ketika anaknya menangis dan sulit ditenangkan. Karena itu kali ini kita akan membahas mengenai alasan mengapa bayi baru lahir menangis. So, lets check these out!

Alasan Bayi Baru Lahir Menangis yang Harus Anda Tahu

Karena lapar

Alasan pertama mengapa bayi baru lahir menangis adalah karena bayi merasa lapar. Anda harus tahu bahwa seiring berkembangnya si bayi, ia butuh kalori yang lebih banyak. Terlebih di usia mereka tumbuh dan berkembang, bayi harus belajar berbagai macam hal.

Bayi baru lahir harus belajar untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya karena semasa di dalam rahim tentu ia hanya memenuhi kebutuhannya dari plasenta sang ibu. Namun setelah lahir ia harus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Belum lagi ketika ia sudah mulai belajar tengkurap dan yang lainnya, maka bayi akan butuh suatu hal lebih banyak lagi. Karena itu bayi baru lahir akan menangis ketika menginginkan sesuatu yang tak bisa ia ungkapkan.

Merasa gelisah

Ketika bayi merasa gelisah, ia akan menangis. Kegelisahan bayi bisa terjadi karena berbagai macam faktor. Salah satunya adalah karena ia memang belum mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya sehingga gelisah itu ada. Salah satu cara bayi mengungkapkan bahwa dirinya gelisah adalah dengan cara memberi tanda melalui sebuah tangisan.

Mengalami sakit

Cara bayi beradaptasi bermacam – macam. Untuk bayi yang imunnya bagus mungkin mereka tidak mudah sakit ketika beradaptasi. Akan tetapi untuk bayi yang imunnya lemah, salah satu akibat dari adaptasinya adalah sakit.

Namun biasanya sakit pada bayi itu adalah hal yang wajar sehingga bunda tidak perlu terlalu takut atau merasa khawatir. Namun bunda tetap harus mengontrol bayi yang sakit ke dokter. Bayi juga biasanya akan mudah sakit ketika selesai disuntik atau sedang belajar sesuatu hal yang baru. Misalkan ketika belajar tengkurap, belajar duduk atau yang lainnya.

Ketika bayi menginginkan sesuatu

Ketika bayi sudah bisa merasakan untuk mengatakan ingin sesuatu namun ia tak bisa mengatakannya, salah satu cara yang bayi lakukan untuk menyampaikan apa yang ia mau adalah dengan menangis. Pada masa seperti ini bunda harus tahu dan berusaha memahaminya.

Biasanya bayi menangis ketika ingin digendong, ingin dipeluk, ingin diberi ASI, atau keinginan – keinginan yang lainnya.

Merasa frustasi

Bayi menangis dapat disebabkan karena ia ingin melakukan hal yang ia inginkan namun ia belum mampu melakukannya. Setelah ia mencoba namun tetap tidak bisa pada akhirnya untuk mengungkapkannya ia akan menangis.

Terlalu lelah atau terlalu mengantuk

Bayi yang terlalu lelah atau terlalu mengantuk, ia akan rewel. Setelah ia selesai belajar hal- hal baru di kehidupan barunya dan ia merasa lelah atau mengantuk, maka salah satu cara yang akan disampaikan adalah dengan menangis.

Jadi itulah bunda beberapa alasan bayi baru lahir menangis yang bunda harus tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang menarik dan bermanfaat untuk Anda khususnya bunda yang baru memiliki momongan.

Tidak ada komentar untuk "Alasan Bayi Baru Lahir Menangis yang Bunda Harus Tahu"